Sabtu, 09 Maret 2024

Workshop Informatika Hari Ketiga Moda Daring

 Workshop Informatika In Ke-3 dilaksanakan secara daring pada tanggal 9 Maret 2024, kegiatan diawali dengan acara Pembukaan oleh MC acara yaitu Ibu Anik Andriani dari SMPN 1 Maospati, kemudian dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Hariyanto dari SMPN 1 Sukomoro, acara selanjutnya yaitu Sambutan dari Kepala Sekolah Pendamping Bapak Sugeng Nugroho dari SMPN 2 Kawedanan, kemudian sambutan kedua oleh Pengawas Pendamping Ibu Padmawati Kusuma, kemudian dilanjutkan dengan Acara Inti yaitu Refleksi dan Rencana Tindak Lanjut yang disampaikan oleh Ketua MGMP TIK Bapak Novie Kurniawan dari SMPN 1 Magetan. 
Pada kegiatan Refleksi semua peserta diajak untuk mengisi Lembar refleksi pada aplikasi Jamboard, bagaimana perasaan peserta selama mengikuti workshop, Apa manfaat yang telah didapatkan selama mengikuti kegiatan, kemudian apa rencana kedepan dalam pengembangan pembelajaran pada peserta didik.
Kegiatan berikutnya adalah Rencana Tindak Lanjut yaitu penyampaian penugasan Workshop yaitu pembuatan RPP atau Modul Ajar dan pembuatan Video Microteaching oleh masing-masing peserta. Adapun Microteaching adalah terkait proses pembelajaran dengan elemen Informatika di kelas, jumlah video yang diunggah sebanyak 4 Video kegiatan implementasi pembelajaran elemen Informatika yang telah didapatkan pada kegiatan workshop.
Kegiatan Workshop selain peserta mendapatkan materi penguatan elemen Informatika juga akan mendapatkan sertifikat Kegiatan dengan jumlah 32 JP dari Dikpora Magetan dan dari NBO Bebras Indonesia Biro Poltek Negeri Madiun sejumlah 72 JP. Diharapkan dengan peningkatan kompetensi guru TIK/ Informatika juga akan berdampak langsung pada peningkatan Kinerja yang akan diunggah di PMM.
Kegiatan sesi terakhir yaitu lain-lain yang disampaikan oleh Bapak M.Ulum dari SMPN 2 Lembeyan, informasi penting terkait pelaksanaan SAS kelas IX pada tanggal 25-30 maret 2024 dan juga simulasi SAT berbasis Online yang akan dilaksanakan pada 18-20 Maret 2024

 









0 komentar:

Posting Komentar